Berita Terkini
Loading...
Tuesday 1 April 2014

Google+ taklukkan Facebook di kuartal kedua tahun ini

23:45
walaupun Facebook mempunyai pengguna yang lebih banyak daripada Google+ namun menurut analisa dari Foreseeresults.com yang dirilis oleh American Customer Satisfaction Index (ACSI) mengatakan bahwa ternyata pengguna Google+ lebih puas akan layanan yang diberikan oleh produk besutan Google tersebut daripada layanan Facebook.

Sampai sekarang ini, Google+ mempunyai sekitar 250 juta pengguna dan 75 pengguna aktif. Dari catatan analisa tersebut menjelaskan bahwa untuk bulan Juli ini saja, Google+ mendapatkan poin 78. Rating tersebut membenamkan Facebook di posisi kedua walaupun Facebook sampai dengan Februari lalu telah mempunyai lebih dari 845 juta pengguna dan 425 juta pengguna aktif setiap harinya.

Menurut ACSI seperti yang dikutip oleh Informationweek.com mengatakan bahwa kesuksesan Google ini tidak lepas dari penggabungan beberapa produk dalam satu paket seperti Google Search, YouTube dan Gmail. Hal lain yang menyebabkan Google+ lebih unggul dibanding dengan Facebook dan situs jejaring sosial lainnya adalah tidak terdapatnya iklan dalam tampilan situsnya.
Google+ taklukkan Facebook di kuartal kedua tahun ini
Kekalahan Facebook atas Google+ di kuartal kedua ini disebabkan oleh penyalahgunaan privasi banyaknya iklan dan pengubahan desainnya. Namun, terdapat rumor yang menyebutkan bahwa turunnya rating Facebook ini juga disebabkan oleh IPO facebook yang tidak berjalan seperti yang diharapkan. Dalam catatan analisa tersebut mengatakan bahwa Facebook hanya mendapatkan poin sebesar 61 saja, lebih kecil yang didapatkan oleh Google+.

Tidak hanya Facebook dan Google+ saja, ACSI juga membuat analisa situs jejaring sosial lain seputar kenyamanan penggunanya sampai bulan Juli ini. Menurut rating yang dikeluarkan ACSI, Pinterest mendapatkan poin 69, LinkedIn 63 dan Twitter 64. Untuk urusan situs pencarian, Google Search mendapatkan poin sebesar 82 dan Bing mengekor di belakangnya dengan 81 poin.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer