Berita Terkini
Loading...
Saturday 23 August 2014

Membuat Widget Berlangganan Artikel

21:53

Niat Ngeblog - Salah satu cara supaya para pengunjung blog kamu mau kembali lagi berkunjung dan membaca blog kamu adalah dengan membuat widget untuk pengunjung agar dapat berlangganan artikel yang kamu tulis. 

Untuk widget tersebut maka kunjungilah terlebih dahulu alamat www.feedburner.google.com. Jika kamu sudah mempunyai account di G-mail, maka kamu tak perlu membuat account baru.


Setelah berhasil login, kemudian kamu bisa isi alamat feed dari blog yang kamu miliki. Susunan alamatnya seperti ini : http://alamatblogkamu.blogsport.com/feed/posts/default. Gimana udah jelas belum? kalau belum jelas, dengan baik hati hehehee... saya akan beri contoh alamat yang saya pake seperti ini :

http://bloggerproo-id.blogsport.com/feed/posts/default atau 
http://niatngeblog.blogspot.com/feed/posts/default

Kemudian klik Next, lanjut kehalaman berikutnya silahkan kamu klik link "skip directly to feed management". Jika sudah maka kamu akan dibawa ke alamat halaman  yang kamu masukkan tadi.

Berikutnya pilih menu Publicize dan selanjutnya pilih juga Email Subscriptions pada bagian kiri halaman. Klik tombol Activate sehingga akan muncul kode widget untuk di pasang kedalam blog kamu. Apa tidak muncul kodenya? coba kamu klik lagi tombol Activate, saya harap kali ini muncul hehehee.. Memang pada satu kondisi kita harus mengklik dua kali untuk memunculkan kode widget tersebut, jadi jangan panik dulu ya.


Akhirnya... pasang kode widget tersebut ke dalam blog kamu Design - Element Page - Add a Widgat - HTML/JavaScript. Selesai dan sampai bertemu kembali di trik-trik berikutnya.

Selamat mencoba,

Note : Untuk penggunaan RSS lebih lanjut bisa kamu baca trik “Membuat Update Posting Otomatis ke Facebook dan Twitter.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer