Berita Terkini
Loading...
Saturday 15 November 2014

Membuat Kotak Komentar Facebook

05:00

Niat Ngeblog - Masih dengan Facebook, kali ini kita akan menambahkan widget comments dengan Facebook. Dengan widget ini komentar selain terpasang di blog kita, komentar pengunjung akan secara otomatis ke share dalam account Facebook pengunjung.

Caranya hampir sama dengan membuat trik dalam artikel "Cara Membuat Box Like Facebook Pada Blogger" hanya saja terdapat variasi pada bagian akhir alur pemasangan widget tersebut. Ikuti lah langkah-langkah berikut ini :

Pada Facebook :

01. Anda harus mempunyai account Facebook terlebih dahulu, kemudian masuklah kedalam Account Facebook anda.


02. Kemudian lihat pada bagian halaman bawah Facebook, disana akan ada beberapa pilihan. Pilih untuk membuat halaman. 

03. Kemudian anda akan ditawari pilihan halaman yang akan anda buat. Anda boleh memilih Brand or Product atau cause or community. Kemudian buat lah nama sesuai keinginan anda atau nama blog anda dan tuliskan alamat blog anda dengan benar.


04. Setelah semua terisi dengan benar, langkah selanjutnya anda akan dibawa ke halaman yang telah anda ciptakan.

05. Pada no 3 terdapat pilihan Promote This Page on Your Wabsite. Klik add Like Box..


06. Seperti pada gambar di bawah, pada sisi kiri pilih Social Plugins dan pilih menu Comments. Kemudian atur widget comments yang akan kamu pasang, untuk alamat yang di minta bisa kamu isi dengan alamat blog kamu.


07. Jika sudah, maka klik Get Code untuk mendapatkan kode. Jika pada pembuatan box like kita memilih Iframe maka untuk comments pilihan tersebut tidak tersedia. Maka silahkan kamu pilih kode HTML5 yang terdiri dari dua kode JavaScript SDK dan kode plugin.


Cara Pemasangan di Blogger

01. Buka Account Blogger kamu.

02. Pilih menu Design dan lanjut ke menu Edit HTML, jangan lupa untuk mengaktifkan kotak Expand Widget Template.

03. Tekan Ctrl+F dan cari <body>

04. Letakkan kode pertama di bawah <body>

05. Selanjutnya untuk kode kedua bisa kamu letakkan di mana saja atau boleh seperti yang saya lakukan. Letakkan pada bawah <data:post.body/> dan save template

Selamat mencoba




0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer